Al-Quran and Kutubusitah

Tuesday, November 17, 2015

Prosedur Kajian ARTAMITA

Apa itu ARTAMITA ?

ARTAMITA adalah singkatan arti kata demi kata, suatu metode belajar mendalami sumber pedoman agama Islam dengan mengetahui arti tiap kata bhs Arab dari Kitabillah (kitab suci Al-Quran) dan Sunah (kitab Hadits2) beserta keterangannya. Dikembangkan oleh pengasuh Majelis Ta’lim Bina Nurani Istiqomah lewat internet melalui alamat blog di sini 

Rosulullohi SAW telah meninggalkan wasiat kepada kita umat muslim sebagaimana maktub (tertulis) menurut hadits riwayat Imam Malik dalam Kitab Muwato’ :



“Telah aku tinggalkan di antara kalian dua perkara, kalian tidak akan tersesat selama berpegangteguh kepada keduanya, kitabillah dan sunah (tuntunan) nabinya Alloh ”

Tujuan dikembangkannya metode kajian di majelis ta’lim lewat internet agar masyarakat luas dapat mengetahui cara kajian, materi yang di kaji dan bagi yang berminat dapat mengikuti melalui kajian jarak jauh, sehingga tidak terikat jarak dan waktu, “ menembus jarak tanpa batas”.


Tidak tertutup kemungkinan bagi berminat untuk mengikuti kajian langsung ke lokasi Bimbel COS Duainvesta,
dapat mencari alamat :

Dsn.Pring wulung RT.04 RW.04 Ds.Kradenan Kec.Srumbung Kab.Magelang 56483
HP.082329346315 (Telkomsel), 087745580354 (XL), 08562588127 (M3)
Petanya dapat dilihat di sini

Melihat profil pengasuh Majelis Ta’lim yang juga penggagas program ini Hari Wuryanto, S Pd selengkapnya di sini
Prosedur mengikuti  kajian dari blog  www.artamita.blogspot.com

  1. Buka link tersebut ;
  2. Download materi kajian " Kitab Ta'sisu Himmati " di side bar bagian kanan blog ;
  3. Print out kitabnya agar Saudara memegang versi kertas fisiknya ;
  4. Ikuti praktek kajiannya dengan cara menyalin arti kata demi kata dari materi yang ditampilkan pada blog langsung dituliskan ke kitab (Lembaran Praktek Makna) yang Saudara pegang ;
  5. Meskipun kajian ini dikembangkan melalui perantara peralatan computer online tetapi hakikat mengkaji tetapi tidak mengesampingkan kaidah komunikasi dua arah efektif, sehingga bagi peserta yang kurang jelas dalam memahami materi kajian dapat langsung menghubungi nara sumber melalui saluran komunikasi yang disediakan, komentar di blog, direct call, sms, chating dll.
Dengan kesungguhan dan niyat yang ikhlash semata mencari ridhoNYA, semoga dimudahkan menuju jalan Alloh SWT. " Dan orang2 yang mempersungguh di jalan Kami (Alloh) maka sungguh akan Kami mudahkan " Surah al-Akhzab ayat 69.

Selamat Mengikuti Kajian, 
Semoga manfaat dan barokah.


No comments: